MILIKI SEGERA BUKU INI

Buku ini ditulis sebagai arah bersama bagi pengembangan profesi konseling yang lancar dan dengan hasil sebaik-baiknya. Kami mengajak semua pihak, terutama teman-teman seprofesi untuk bahu-membahu menyukseskan upaya tersebut.

Upaya pengembangan pelayanan yang dahulu Bimbingan dan Penyuluhan (disingkat BP) dan sekarang bernama Bimbingan dan Konseling (disingkat BK) telah berjalan cukup lama, lebih dari 45 tahun. Dalam perjalanannya itu berbagai riak dan gelombang telah terjadi, namun kecenderungan yang lebih terasa adalah bahwa upaya itu sekarang telah semakin jelas menuju ke arah profesionalisasi profesi konseling yang benar.

Pembukaan program Pendidikan Profesi Konselor (PPK) yang mendapat sokongan dari Dikti dengan diberlakukannya Dasar Standardisasi Profesi Konseling (DSPK), dan selanjutnya lebih memantapkan lagi butir-butir ketentuan yang ada di dalam Undang-undang No. 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, UU No. 14/2005 tentang Guru dan Dosen, Permendiknas No. 22/2006 tentang Standar Isi, dan pemberlakuan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), serta Permendiknas No. 27/2008 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Konselor, menjadikan arah itu semakin menemukan jalannya bagi pengembangan profesi Konselor.


Berkenaan dengan hal-hal tersebut di atas, kami para lulusan program Pendidikan Profesi Konselor (PPK) yang tersebar di seluruh wilayah tanah air dari Sabang sampai Merauke, yang tergabung dalam organisasi profesi yang bernama IKATAN KONSELOR INDONESIA (Divisi ABKIN) merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab secara langsung atas suksesnya perkembangan yang semakin terarah itu. Kami ingin agar arah itu tidak tercemari ataupun terkendala dan tetap mendapat sokongan dari berbagai pihak yang peduli akan pesatnya perkembangan profesi konseling, dan difasitasi oleh pemerintah.

 

Untuk Download klik disini

Untuk Membaca Online klik disini