Sudah genap dua tahun Konseling Indonesia berada di dunia maya, hari ini merupakan ulang tahun ke -2 Konseling Indonesia, Konseling Indonesia pertama kali di Online-kan pada 25 Maret 2008, pedesain guna kepentingan pengembangan keprofesian bimbingan dan konseling, diharapkan keberadaan situs ini dapat membantu para konselor sekolah, guru, dosen dan mahasiswa bimbingan dan konseling serta terbuka pula bagi masyarakat luas yang hendak berpartisipasi dan berinteraksi di dalamnya.

Pendesainan situs ini berawal dari keprihatinan terhadap penyelenggaraan bimbingan dan konseling serta eksistensi bimbingan dan konseling dalam sistem pendidikan khususnya dan keberadaan di tengah masyarakat Indonesia, serta fakta lainnya seperti sulitnya mendapatkan referensi yang berkenaan dengan bimbingan dan konseling bagi konselor sekolah, siswa, dan mahasiswa serta pihak lainnya.

Alhamdulillah sebagai pengelola kami merasa sangat bahagia, trafik pengunjung Konseling Indonesia dari hari kehari kian meningkat, sampai bulan-bulan terakhir ini pengunjung antara 700 s.d 1000 orang perhari, artinya upaya yang kami lakukan tidaklah sia-sia.

Kedepan semoga KOnseling Indonesia bisa semakin lebih baik, artikel dan tulisan yang ditampilkan lebih banyak. Kami sangat mengharapkan kritik dan saran dari pengunjung situs, demi perbaikan dan keberlangsungan situs ini,

Semua yang penulis masukkan ke dalam situs ini sebagian adalah tulisan penulis sendiri namun juga tidak sedikit file-file yang di publis di Konseling Indonesia yang penulis sendiri tidak mengetahui sumbernya dari mana, semua yang ditampilkan dalam situs ini sama sekali tidak bermaksud untuk melanggar hak atas kekayaan itelektual penulisnya, kami mohon izin untuk dapat mempublishnya, namun apabila ada pihak yang tidak berkenan atas tulisan atau menyangkut konten konseling Indonesia, silahkan beritahu kami, dengan senang hati. Publikasi yang kami lakukan semata untuk berbagi demi tegaknya profesi konseling dan juga pendidikan di Indonesia.

Semoga KONSELINGINDONESIA ini tetap menjadi salah satu wahana berbagi, belajar menulis, berkarya dan mengekspresikan diri demi kemajuan Profesi Konseling Indonesia serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan kemajuan profesi konseling di Indonesia. Dan kedepan akan lebih disempurnakan dan lebih baik.

Salam

Administrator

IFDIL