Orange Tulip Scholarship kembali dibuka tahun 2012 ini. Orange Tulip Scholarship 2012 adalah beasiswa program S2 ke Belanda bagi mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang berprestasi.

 


Program Orange Tulip Scholarship adalah program beasiswa yang disediakan oleh beberapa universitas di Negeri  Belanda bagi para mahasiswa Indonesia yang berprestasi, untuk mengikuti program – program studi tertentu di jenjang S – 2, sebagaimana dijabarkan di bawah ini. Beasiswa diberikan dalam bentuk potongan biaya kuliah (tuition fee waiver) bagi mereka yang lulus seleksi dan diterima sebagai mahasiswa tahun ajaran 2012/ 2013 untuk program studi yang dimaksud.

Untuk tahun ajaran 2012/ 2013, Orange Tulip Scholarship tersedia bagi program – program studi yang diselenggarakan pada universitas – universitas di Belanda sebagai berikut:

  1. Amsterdam Business School Scholarship untuk 1 (satu) orang, untuk mengikuti program studi Master of Business Administration:  sebesar 15.500 Euro (Lima belas ribu lima ratus Euro).
  2. Amsterdam Business School – Air France KLM Scholarship untuk 1 (satu) orang, untuk mengikuti program studi Master in International Finance. Besarnya beasiswa adalah 13.000 Euro (Tiga belas ribu Euro) ditambah dengan uang saku sebesar 3.500 Euro (Tiga ribu lima ratus Euro) dan tiket pesawat kelas ekonomi Jakarta – Amsterdam pp. dari Air France KLM.
  3. Nyenrode Scholarship untuk 1 (satu) orang, untuk mengikuti program studiInternational Master of Business Administration sebesar 16.250 Euro (Enam belas ribu dua ratus lima puluh Euro).
  4. Nyenrode Scholarship untuk 1 (satu) orang, untuk mengikuti program studi MSc in Management sebesar 13.000 Euro (Tiga belas ribu Euro).
  5. TiasNimbas Scholarship untuk 1 (satu) orang, untuk mengikuti program studiMaster of Business Administration sebesar 15.000 Euro (Lima belas ribu Euro).
  6. TiasNimbas Scholarship untuk 1 (satu) orang, untuk mengikuti progam studi MSc in Business Administration sebesar 10.000 Euro (Sepuluh ribu Euro).

 

Siapa saja yang berhak mendaftar untuk mendapatkan Orange Tulip Scholarship?

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia dan saat ini tinggal dan/ atau bekerja di Indonesia;
  2. Peserta saat ini tidak sedang kuliah dan/ atau bekerja di Belanda.
  3. Peserta harus memenuhi persyaratan penerimaan progam studi yang dimaksud oleh universitas/ sponsor yang bersangkutan.
  4. Terkait dengan persyaratan nomor 3 di atas, peserta saat ini harus sudah diterima/ sedang dalam proses mendaftar/ berminat dan berencana segera mendaftar untuk program studi yang dimaksud pada universitas yang bersangkutan.
  5. Bersedia mengikuti program studi yang dipilih dalam tahun ajaran 2012/ 2013, yang akan dimulai pada bulan September 2012.

 

Prosedur Pendaftaran Orange Tulip Scholarship

  1. Silahkan download formulir pendaftaran Orange Tulip Scholarship dari website.
  2. Isi formulir tersebut sesuai dengan informasi yang diminta.
  3. Jangan lupa menandatangani formulir pendaftaran tersebut.
  4. Kirimkan formulir yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani melalui e – mail keots@nesoindonesia.or.id disertai dengan lampiran berupa Curriculum Vitae (wajib) dan Surat Penerimaan / Surat Penerimaan sementara dari universitas di Belanda (jika sudah ada).
  5. Berkas pendaftaran dapat juga dikirimkan melalui pos atau diantar langsung ke kantor Neso Indonesia.
  6. Berkas pendaftaran  harus dikirimkan sekaligus secara lengkap dan diterima oleh Neso Indonesia paling lambat tanggal 30 April 2012.

 

Proses Seleksi dan Pengumuman Para Pemenang

Neso Indonesia akan memeriksa berkas lamaran Orange Tulip Scholarship dan mengirimkannya kepada pihak universitas / sponsor. Mereka yang memenuhi syarat penerimaan program studi dan diseleksi untuk menerima Orange Tulip Scholarship akan dihubungi untuk proses selanjutnya. Neso Indonesia akan mengumumkan hasil akhir penerimaan Orange Tulip Scholarship untuk tahun ajaran 2012/ 2013 pada akhir bulan Mei atau awal bulan Juni 2012. 

Untuk informasi lebih lanjut

Nuffic Neso Indonesia
Stephen Widjaja
Tel: 021 5290 2172
E-mail: ots@nesoindonesia.or.id
Web: www.nesoindonesia.or.id/ots
www.nesoindonesia.or.id
Program Orange Tulip Scholarship adalah program beasiswa yang disediakan oleh beberapa universitas di Negeri Belanda bagi para mahasiswa Indonesia yang berprestasi, untuk mengikuti program – program studi tertentu di jenjang S – 2, sebagaimana dijabarkan di bawah ini. Beasiswa diberikan dalam bentu...