Pendidikan merupakan komponen utama dalam mempererat kerjasama di bidang pembangunan antara pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia.

Untuk merealisasikan komitmen tersebut, the United States Agency for International Development (USAID), membuka program Human and Institutional Capacity Development (HICD) yang bertujuan untuk memberikan beasiswa penuh kepada calon pemimpin bangsa Indonesia untuk melanjutkan studi S2 di berbagai universitas di Amerika Serikat. Program HICD ini dikelola oleh USAID Program office bekerjasama dengan Academy for Educational Development (AED).


HICD saat ini membuka kesempatan kepada warga Negara Indonesia untuk melamar sebagai calon peserta beasiswa program Master (Pasca sarjana) ke Amerika serikat yang meliputi beberapa bidang studi yaitu: Lingkungan, Kesehatan Masyarakat, dan Pendidikan.

Berikut kami lampirkan informasi tentang beasiswa tersebut bilamana institusi Bapak tertarik untuk mengirimkan calon peserta.

  1. Informasi Beasiswa HICD USAID
  2. Beasiswa HICD USAID

Untuk formulir aplikasi dan penjelasan secara rinci dari program-program tersebut dapat di unduh di www.aed.or.id. Lamaran lengkap berikut semua persyaratannya agar dikirimkan ke kantor AED dengan alamat di bawah ini dan harus sudah diterima oleh AED paling lambat tanggal 31 Desember 2010.

 

Sumber:  www.unp.ac.id