Konseling Indonesia memberikan Apresiasi kepada Tokoh Wanita Muda dalam Dunia Konseling di Indonesia; di Hari Ulang Tahun Beliau yang ke -27 ; Caroline Lisa Setiawati, S.Pd.,Kons. atas ketulusan, semangat, upaya karya dan kiprah beliau dalam Dunia Konseling. "Selamat Ulang Tahun, Semoga Panjang Umur dan Tetap Sukses)

Image



 

 

 

Caroline Lisa Setiawati, S.Pd., Kons; lahir di Gunung Kidul, salah satu Kabupaten dari Daerah Istimewa Yogyakarta pada 27 September 1982. Lahir dari Pasangan , F.X Paryono dan Veronica M, mereka berdua mengabdikan diri di dunia pendidikan. Ayah bleliau adalah seorang Guru di salah satu SDN di Jakara Barat dan sementara Ibu beliau berkecimpung di dunia pra sekolah pada sebuah TK swasta di daerah Cengkareng. "Mereka berdua adalah sumber inspirasi dan semangatku" demikian ungkapan semangat yang muncul dari tokoh wanita muda konseling ini yang lebih akrab dipanggil Lisa (Cha). Jadilah bermanfaat bagi sesama itulah, semangat yang selalu kedua dikobarkan orang tuanya . Bermanfaat bagi sesama, itu menjadi tekat nya..

 

Image

Saat ini Lisa sedang menyelesaikan pendidikan Pascasarjana beliau S2 di Universitas Negeri Padang Program Studi Bimbingan dan Konseling. Sejenak meruntut kebelakang, sejak 1991 s.d 1995 beliau menempuh pendidikan di SDK Lamaholot, tahun 1995 s.d 1998 beliau melanjutkan Pendidikan ke SMPK Lamaholot Cengkareng. Keinginan untuk sekolah memacu beliau untuk terus melanjutkan pendidikan, pada tahun 1998 s.d 2001 beliau mengikuti pendidikan di SMA St Thomas Aquino Tangerang. Tidak berhenti sampai disini, ketertarikan beliau pada manusia, masyarakat, kehidupan dan segala kompleksitasnya menuntun beliau pada Unika Atma Jaya. Beliau melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi dengan menempuh studi di Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta pada tahun 2001 s.d 2005 dengan Program Studi Bimbingan dan Konseling sebagai pilihanku. "Dan pilihanku tidak pernah salah, akhirnya aku jatuh cinta pada konseling" demikian ungkapan beliau..

Setelah menyelesaikan pendidikan beliau di Atma Jaya, Beliau sangat ingin berbuat bagi dunia pendidikan. Akhirnya pada pertengahan tahun 2005, beliau bergabung dan mengabdikan diri sebagai konselor pada SMP dan SMK Theresia Jakarta Pusat. Dalam perjalanannya beliau mendapatkan kesempatan untuk menjadi Tenaga Pengajar di Program Studi Bimbingan dan Konseling Unika Atma, almamater beliau. Berat meninggalkan Theresia, karena kecintaan beliaupada siswa siswinya, "namun satu kenyakinanku, aku akan berupaya tetap bermanfaat bagi sesamaku dimanapun aku berada." Ungkapan beliau, sungguh semangat yang luar biasa, Sejak tahun 2006, beliau mulai mengabdikan diri di Atma Jaya, kemudian menjadi Tenaga Pengajar Tetap pada tahun 2007. Mulai saat itu sampai hari ini beliau masih di Unika Atma Jaya Jakarta.

Ungkapan yang muncul dari beliau "Aku begitu bersyukur ketika setelah satu tahun di Atma Jaya, aku diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jalur Pendidikan Profesi Konselor (PPK) atas beasiswa Dikti di Universitas Negeri Padang. Hingga pada Maret 2009 aku berhak atas gelar Konselorku. Setelah satu tahun aku menyelesaikan Tugas Belajarku, hari-hariku kini kembali diisi dengan kegiatan akademik, bertemu dengn mahasiswa, berkonseling, dan terus aktif sebagai Trainner".

"Aku berharap (semoga senantiasa) aku dan kehidupanku dapat memberi, berbuat dan bermanfaat bagi dunia pendidikan di Indonesia pada umunya dan secara khusus dunia konseling (Jakarta:16/06/2009)." sebuah harapan yang luar biasa, semoga semangat, tekat dan upaya yang beliau lakukan dapat memberikan warna dalam dunia konseling di Indonesia.

Selamat Ulang Tahun... yang ke 27- tetaplah bersemangat untuk karya nyata bagi Pendidikan di Indonesia dan Konseling Khususnya.

Kunjungi Situs Beliau www.caroline-lisa.co.cc