Konseling Indonesia BK | Bimbingan dan Konseling Indonesia | Pusat Referensi Konseling | - Selamat Datang di Situs KonselingIndonesia

Search Situs
Konseling Indonesia
Selamat Datang di Situs KonselingIndonesia PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengguna: / 188
BurukTerbaik 
Ditulis Oleh Ifdil   
Thursday, 04 September 2008

KonselingIndonesia.com | Sebuah Dedikasi ku untuk Dunia Pendidikan dan Terkhusus untuk Dunia Konseling

KONSELINGINDONESIA adalah situs yang didesain guna kepentingan pengembangan diri dalam upaya turut serta dalam pengembangan keprofesian bimbingan dan konseling, diharapkan keberadaan situs ini dapat membantu para konselor sekolah, guru, dosen dan mahasiswa bimbingan dan konseling serta terbuka pula bagi masyarakat luas yang hendak berpartisipasi dan berinteraksi di dalamnya.

Pendesainan situs ini berawal dari keprihatinan terhadap penyelenggaraan bimbingan dan konseling serta eksistensi bimbingan dan konseling dalam sistem pendidikan khususnya dan keberadaan di tengah masyarakat Indonesia, serta fakta lainnya seperti sulitnya mendapatkan referensi yang berkenaan dengan bimbingan dan konseling bagi konselor sekolah, siswa, dan mahasiswa serta pihak lainnya.


Situs ini merupakan salah satu upaya saya untuk mencoba ikut berpartisipasi memajukan profesi konseling di Indonesia. Upaya ini sebagai pelengkap dalam usaha-usaha dan gerakan profesi konseling yang selama ini yang sudah berjalan, baik yang dilakukan oleh organisasi Profesi Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN), Ikatan Konselor Indonesia (IKI), para pakar dari Perguruan Tinggi, maupun oleh pemerintah (DEPDIKNAS).

Melalui KONSELINGINDONESIA, diharapkan para pembaca dapat dan mau berbagi pemikiran dan pengalaman, baik yang bersifat teoritik, praktik maupun hal-hal teknis guna membantu mengatasi berbagai kesulitan dan hambatan yang dihadapi para konselor sekolah, guru, dosen dan mahasiswa bimbingan dan konseling di lapangan sekaligus dapat mengembangkan profesi konseling ke arah yang lebih maju.

Sebagian hasil yang dipublis di situs ini adalah karya cipta kami sendiri dan sebagian lagi hasil karya pihak lain, yang menurut hemat kami sangat layak untuk diketahui oleh orang banyak. Dengan tetap menaruh rasa hormat kami atas hak kekayaan intelektual dari para pembuatnya, kami mohon izin untuk mempublikasikannya dalam situs ini. Namun apabila ada yang merasa berkeberatan, mohon beritahu kami, dengan senang hati kami siap untuk merubahnya dan melakukan perbaikan atas publikasi kami. Tidak ada maksud lain, semata-mata demi kepentingan dan kemajuan bersama.

Kami mengundang partisipasi pembaca berupa Tulisan dan karya Anda bisa dikirimkan melalui e-mail : Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya E-mail ini dilindungi dari spam bots, kamu perlu mengaktifkan JavaScript utk melihatnya

Semoga KONSELINGINDONESIA ini menjadi salah satu wahana berbagi, belajar menulis, berkarya dan mengekspresikan diri demi kemajuan Profesi Konseling Indonesia serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan kemajuan profesi konseling di Indonesia. Dan kedepan akan lebih disempurnakan dan lebih baik.

Silahkan menjelajah situs kami, menilik informasi. Kami sangat berbahagia bila karya yang kami publis di sini dapat di download, dibaca, digunakan, dan dikembangkan.

SALAM KOPASTA (KONSELING PANCAWASKITA)

Founder

 

 
IFDIL, S.HI., S.Pd., M.Pd., Kons.

Comments
Search RSS
fitri wahyuni  - mhn info beasiswa S2 konseling di Malaysia   |222.124.193.xxx |04-09-2008 01:23:48
Ass, saya fitri mahasiswa UNSRI prodi BK semester 7 ingin sekali
melanjutkan
studi lg, mhn info beasiswa S2 dimalaysia. Apakah ABKIN atau ikatan
profesi
konselor juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa BK yang ingin
melanjutkan S2?
sangat besar harapan saya untuk mendapatkan beasiswa tersebut
karena saya
ditawari dari Prodi untuk menjadi dosen
yamianto   |125.164.238.xxx |16-11-2008 01:35:33
mbk fitri aku mitak infonya ke malaysia. gmana caranya mbk. tlong mbak aku ni
jga mahasiswa bk
nurfadhilla     |222.124.3.xxx |15-03-2012 20:56:25
mbak nie ila mahaisiwa UMSU mbak saya ingn tanya mngenai beasiswa yg disediakn
untk BK ada mbak???????????????
zahefni zen   |222.124.3.xxx |07-10-2011 04:20:52
sy jg mau mbk mlanjutkn kuliah
Admin  - Buat Fitri   |222.124.193.xxx |04-09-2008 01:24:27
Wah sebuah tujuan yang mulia, untuk s2 di malaysia sangat banyak
beasiswanya,
fitri dapat menghubungi kampus atau universitas yang fitri tuju,
selain itu juga
fitri juga bisa mendapat beasiswa dari pemerintah kota dan juga
pemerintah
provinsi fitri berada, untuk IKI dan juga ABKIN untuk sementara
belum
menyediakan beasiswa. dan semoga saja kedepan bisa...

semoga sukses
zahefni zen   |222.124.3.xxx |07-10-2011 04:31:40
Caranya bgmn tuk mndptkn beasiswa itu.......
toni   |125.164.78.xxx |07-10-2008 09:05:09
saya sangat senang dengan keberadaan situs konseling indonesia,ini akan lebih
mempermudah saya dalam memcari informasi mengenai dunia Bimbingan konseling di
indonesia,yang ingin saya tanyakan adalah apakah ada perkumpulan atau organisasi
bagi para guru BK di indonesia,terus terang saya masih baru dalam dunia
BK,terimakasih.
Admin  - Buat Toni   |125.162.122.xxx |08-10-2008 09:29:39
Untuk organisasi konselor sekolah / Guru Pembimbing atau pun Guru BK, ada yaitu
ABKIN (Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia) yang dulunya bernama IPBI,
silahkan kunjungi situs www.abkin.org, sedangkan untuk konselor sendiri nama
oraganisasinya adalah IKI (Ikatan Konselor Indonesia) silahkan kunjungi
www.konselor.org
Tuti Yamila Sari Dewi  - salam kenal...   |222.124.132.xxx |09-10-2008 21:02:20
Sungguh luar biasa. pertama kali saya buka situs ini tidak sengaja, awalnya saya
ingin mencari bahan konseling lintas budaya, namun ternyata saya menemukan situs
yang benar-benar nadi saya dan teman-teman untuk ke depannya. ohya, saya
sekarang semester 7 di STAIN Batusangkar SUMBAR jurusan Konseling Islam. ohya,
apakah saya bisa konsultasi untuk skripsi saya, yang rencananya saya ingin
mengambil layanan konseling bagi narapidana penyalahgunaan narkoba, dan buat
fitri, salam kenal ya, mudah-mudahan kita bertemu di malaysia.
budi  - slm knal...   |125.164.138.xxx |07-10-2010 05:41:10
salam kenal mbak tuti dewi, saya mahasiswa iain sunan ampel surabaya jur BK.
saya pengen tau banyak tentang bk islami untuk skripsi saya "bimbingan
konseling dalam perspektif islam" kalo saya boleh minta e-mailnya biar nanti
saya bisa mudah menghubungi mbak. budi 085732774477
achmad badaruddin  - S2 Konseling     |125.162.84.xxx |13-10-2008 02:12:07
Aslm, saya butuh referensi akreditasi dan informasi kuliah S2 ke luar negri.
Mohon info lengkapnya. terimakasih
ROBIANSAH  - perencanaan pengajaran/program satlan BK   |125.160.93.xxx |15-10-2008 09:30:24
Tolong dong, disajikan jg,,,
jupriadi   |39.212.211.xxx |08-09-2013 07:09:03
tolong kirim format program harian bimbingan konseling ke email saya pak
trimakasih
Admin  - Buat ROBIANSAH   |222.124.193.xxx |15-10-2008 21:09:15
Salam Kopasta

Terimakasih atas saran kritik dan usulnya, saya akan mencoba
untuk menyajikan contoh-contoh satlan dan juga satkung dalam pelayanan
Konseling..

Salam
riyadin  - prospek bk   |202.152.175.xxx |19-10-2008 09:20:53
tolong donk di sajikan bagaimana prospek Bk pada saat ini dan kedepannya?
afredo  - tolongin aku donk   |125.162.122.xxx |20-10-2008 08:16:24
aku mw tau bagaimana trik-trik yang di gunakan dalam psikoanalisis kepada setiap
individunya

tolong di jawab ya
dodi  - mari membangun     |125.162.91.xxx |23-10-2008 09:15:00
bapak admin yang terhormat. saya sebenarnya prihatin dengan kedaan bimbingan dan
konseling di indonesia. kita semua tahu bahwa IKI dan ABKIN sudah tidak sejalan
lagi. dalam kongres dilampung telah disepakati bahwa ABKIN merupakan organisasi
profesi dari konselor. Asosiasi ini memberikan lisensi melalui proses
sertifikasi bagi para konselor tertentu sebagai tanda bahwa yang bersangkutan
berwenang menyelenggarakan konseling dan pelatihan bagi masyarakat umum secara
resmi namun kemudian muncul satu divisi baru yang mengatasnamakan IKI yang
secara resmi memproklamirkan diri sebagai badan yang memberikan lisensi kepada
konselor yang saya rasa tidak meminta izin kepada ABKIN. bagaimana menurut anda
dengan hal tersebut,bukankah itu telah menyalahi AD/ART yang telah ada? mari
berfikir logis.
mavero  - Re"dodi - mari membangun"     |222.124.193.xxx |23-10-2008 09:35:23
pak dodi yth,
Sepertinya anda keliru memahami tentang pemberian lisensi, setau
kami PP IKI hanyalah sebagai PENGUSUL untuk pemberian lisensi bagi para konselor
yang selanjutnya akan dikeluarkan oleh PB ABKIN menjelang dikeluarkan oleh ABKIN
tersebut IKI mengeluarkan Izin sementara kepada konselor yang bersangkutan
setelah dipandang layak berdasarkan evaluasi dan lain sebagainya seperti telah
melakukan praktek selama jam yang ditentukan baru kemudian ABKIN mengeluarkan
Lisensi. jadi IKI bukan pemberi lisensi dan bukan menyalahi AD-ART.

Saya rasa
demikian semoga pak dodi jelas dan mengerti dengan maksud saya

Terimakasih
caroline Lisa Setiawati  - "Mari Menjadi Sehat"   |222.124.193.xxx |24-10-2008 23:43:03
Salam....

Secara pribadi saya prihatin dengan polemik yang sedang terjadi di
"Tubuh konseling di Indonesia". Sebagai bagian dari tubuh yg sedang
"tidak sehat", saya juga sempat merasa tidak sehat dengan kenyataan
ini..
Namun, jika kita semua menjadi "sakit", lalu siapa yang akan
mengobati?? Saya percaya bahwa teman-teman yg "mengaku" mencintai
konseling pasti ingin melakukan yg terbaik untuk keberlangsungan konseling
kita.
Mari berhenti menuding, mencemooh, mendeskriditkan, dan memojokkan pihak
yg mungkin tidak seide, sejalan dan sependapat dengan kita. Mari belajar
memberikan solusi, masukan dan kritik yang membangun sehingga konseling kita
"cepat sembuh" dan mampu menyongsong dunia yang kedepan makin sarat
tantangan.
Mari....
SULAIMAN MZ  - SALAM KOPASTA   |114.57.80.xxx |01-11-2008 04:56:58
Assalamualaikum kak Ifdil. Saya Mahasiswa Ekstensi Bimbingan dan Konseling FKIP
Universitas Jambi. Saya ingin mengetahui lebih jauh tentang BK dan Penerapannya
dalam Kehidupan Sehari-hari
Admin  - Buat Sulaiman   |222.124.193.xxx |02-11-2008 05:38:02
Walaikumsalam, Salam Kopasta. Sebuah keinginan yang luar biasa, Salaiman dapat
menjelajah situs ini dan memperoleh informasi tentang konseling atau juga dapat
dengan menghubungi langsung dengan telp.
fitri w  - kirim info yang terbaru ya bwt qt   |125.162.116.xxx |06-11-2008 03:14:15
mhon info terbaru dikirim bwt qt biar gak ktinggalan tentang kemajuan konseling!
salam kopasta
Kuntarto  - Komentar   |125.167.57.xxx |07-11-2008 20:45:24
waduh lumayan banget, tampilannya oke, aku menunggu sudah lama e,e,e baru kali
ini aku bisa login

tapi mohon dalam rangka sertifikasi guru BK (konselor
sekolah) persyaratanya jangan terlalu berat, karena semua persyaratan tersebut
cenderung administratif. sehingga guru BK (konselor sekolah) yang aktif banyak
dibutuhkan sekolah rata-rata amburadul administrasinya

administrasi BK terlalu
banyak contoh dari Program BK; ada Program Tahun; ada program Semester, ada
Bulan, Ada Minggu ada harian, ada laporan program, evaluasi, analisis, tindak
lanjut dan masih banyak lagi

Tolong seperti program BK apa tidak bisa
disederhanakan toh format blanko sama, di level bawah banyak yang mengeluh
terlebih" guru BK yang bukan bukan asli BK"
benard  - bantuan     |124.81.11.xxx |25-08-2010 22:06:21
tolong bantuanny biar kita dipapua bisa download program bK yang terbaru
man2smd  - info     |125.160.66.xxx |19-11-2008 20:34:21
ada yang tau info tentang program sarjana konseling di univ. negeri padang
yayat hidayat  - fortopolio guru BK   |125.163.68.xxx |21-11-2008 19:41:29
mohon contoh format apa saja yang akan dinilai dalam portofolio guru BK.
daftar
anggota ABKIN bisa online?
nofi haryanto   |222.124.144.xxx |24-11-2008 22:31:59
mohon contoh pelaksanaan awal bk di Sma yang belum ada konselornya
Agung  - Selamat   |118.137.33.xxx |01-12-2008 19:52:25
Salam,
Semoga Sukses terus Konseling di Indonesia.
Minto Tulus  - Perangkat terbaru BK   |125.167.18.xxx |02-12-2008 20:25:58
Mohon informasi terbaru mengenai perangkat BK terutama masalah SILABUS,
SATLAN,PROGRAM BK, PROGRAM SEMESTER Dll, antara sekolah yang satu dan lainnya
tidak sama. Sehingga menyebabkan peserta sertifikasi guru BK banyak yang tidak
lulus. Terimah kasih....
SAGUNG  - MALANG   |125.164.255.xxx |30-12-2008 00:14:12
AWW.SYA MAHSW BK SMSTER IX, PENGENNYA CEPET LULUS TAPI SELAIN SYA
AGAK"MLS", DOSEN-DOSEN SYA KOK SIBUK BANGET YA, KATANYA SEH MEMIHAK
MAHSWA TAPI GA PERNAH DATENG N' SEPERTINYA PEMERINTAH YANG GA MEMIHAK MAHASISWA
DENGAN MEMPEKERJAKAN BELIAU-BELIAU HINGGA LUPA MENYISIHKAN WAKTU BUAT KITA.DOAIN
CEPET LULUS YA!!!!
dinil  - Informasi kuliah Profesi     |125.164.99.xxx |30-12-2008 06:50:56
Mohon kesediannya memberikan informasi tentang kuliah profesi baik tentang biaya
dan tempat. terimakasih
ilda  - kuliah profesi konselor   |202.43.181.xxx |03-01-2009 03:49:02
asslmkm..saya mahasiswa UNNES ( Universitas Negeri Semarang ) semester 3. saya
ingin menginformasikan, bahwa di UNNES telah dibuka kuliah profesi konselor
dengan biaya -+ 6 juta.Tempat Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu
Pendidikan, Universitas Negeri Semarang.
Candra   |64.255.180.xxx |04-06-2009 22:29:56
Saya tertarik dengan kuliah profesi konselor d UNNES,saya sekarang kuliah prodi
BK smester 6 ikip PGRI Madiun.Mhon kirim ke email sya ulasan tentang kuliah
profesi tersebut.Trimakasih.
wawan  - nyuwun pirso   |125.164.112.xxx |08-01-2009 01:25:43
Assalamualaikum....
Saudara-saudaraku, kode etik BK yang terbaru taun berapa?
mohon kalo ada yang punya, saya dikirimi... via email: setyafi@yahoo.com.
terima kasih..
wawan di malang
mimi   |125.160.233.xxx |08-01-2009 02:36:35
assalamualaikum. mohon pemberitahuannya tentang nama organisasi bimbingan
konseling yang ada di amerika dan inggris beserta nama divisi-divisinya.sebagai
bahan kajian saya.terima kasih
Ken Dee NBL  - Mampir     |118.98.216.xxx |12-01-2009 01:40:35
Mampir yah....
Ken Dee NBL  - Penantian     |118.98.216.xxx |12-01-2009 01:41:52
Di tunggu kunjungannya

Salam aksara
ayip  - S.Pd   |202.159.106.xxx |12-01-2009 21:28:13
saya mau tanya tugas dan berapa jam harus masuk kelas mengajar. apakah mengampu
150 anak sama dengan mengajar 24jam 1 minggu. tolong dibalas y.
koe'   |125.161.208.xxx |16-01-2009 07:01:49
assalamu'alaikum.........mohon bantuan info mengenai divisi2 bk d amerika &
inggris.tq wassalam
saharuddin, S.Pd  - SI     |125.163.195.xxx |22-01-2009 20:58:54
mohon diadakan live konseling di internet baik konseling individu atau konseling
kelompok agar memudahkan kita dalam mengembangkan teknik konseling di sekolah
Nur Dinawati  - BK SMP Neg 2 Benteng Selayar Sulsel   |125.167.186.xxx |27-01-2009 18:18:30
saya guru bk di smp n baru aja menyeleseaikan studi di unm jurusan BK yang ingin
saya tanyakan gimana caraxuntuk bisa bergabung
rahmat  - mahasiswa   |125.165.49.xxx |14-02-2009 22:35:00
Ass............. saya kuliah dijurusan bimbingn kaunseling, namun mengngat
jurusan kami masih seumur jagung, belum mantap BK nya. saya mau tau standar mata
kuliah BK pada sebuah jurusan BK berapa SKS mata kuliahnya????? dan Apa-apa
aj???? trim's
agunk  - salam     |125.164.204.xxx |26-02-2009 23:18:35
wah!!!
keren banget komunitas BK.

salam kenal dari mahasiswa semester 4, jur.
kependidikan islam konsentrasi BK IAIN sunan ampel surabaya.
solfarina   |125.165.117.xxx |28-02-2009 20:10:07
ass....
pa kbar friends ppk unp....
salam kangen,,,,
imutt....fotonya nongol
ya....jd pengen kuliah lagi....
ilda  - photo yg mna za?   |202.43.181.xxx |01-03-2009 04:11:41
maaph,photo yg mna za?slm knl dr ilda za..sya anak unnes bk 07..
ade  - mahasiswa   |125.164.124.xxx |01-03-2009 17:12:15
tolong dung semuanya skripsi yang cepat dan gampang tentang BK apa ya?mksh
ade   |125.164.124.xxx |01-03-2009 17:13:01
tolong skripsi tentang BK dunk. makasih
imah   |125.165.62.xxx |12-03-2009 01:46:54
bagoes situsnya.....sangat bagoes untuk membantu terutama mahasiswa spt sy, skrg
sy kul di BK FKIP UNSYIAH..skrg sy sdh semerter VI, tp masih ngerasa bingung
bagaimana menerapkan ilmu konseling individual, al nya tmn2 pada curhat, sy
takut salah dalam memberikan layanan. sy lg butuh teori2 dan teknik2 dalam
konselinh indivudul
opiet  - bahan ajar instrumen dalam BK   |125.162.96.xxx |13-03-2009 08:01:11
tolong dunk!!! Aku butuh banget bahan ajar mata kuliah Instrumen dalam
Konseling.. Please...
wannefjambak  - wannef     |125.162.5.xxx |13-05-2009 11:53:08
Bila anda guru BK yang super sibuk, atau mahasiswa yang lagi bingung, atau
peserta PLpg sertifikasi guru BK yang membutuhkan perngkat bimbingan konseling,
cepat segera hubngi www.wannefjambak.wordpress.com, anda pasti lega, dan tinggal
klik
wannefjambak  - Pak Wannef     |125.162.5.xxx |13-05-2009 11:57:11
KABAR GEMBIRA !!! UNTUK PARA KONSELOR SEKOLAH YANG MASIH MEMBUTUHKAN PERANGKAT
BK. KINI GURU SEMAKIN KAMI MANJAKAN. HANYA DENGAN UANG SEBANAYAK RP.25.000
PERANGKAT BK SUDAH SAMPAI DI MEJA KERJA MASING-MASING. DENGAN UANG SEBANYAK ITU
ANDA AKAN KAMI KIRIMKAN PERANGKAT BK ANTARA LAIN:
1. Format program Tahunan
Pelaksanaan Bimbingan konseling di Sekolah
2. Format Program Semesteran
Bimbingan dan Konseling di sekolah
3. format Program Mingguan Bimbingan
Konseling
4. Format Program Harian Bimbingan dan Konseling
5. Format
pelaporan pelaksanaan Bimbingan dan Konseling
5.1. Jenis Layanan Tehadap
siswa
5.2. format Nilai hasil Bimbingan Konseling siswa
6. Contoh Satuan
layanan ( Satlan) Bimbingan dan Konseling untuk SMP:
6.1. Contoh
satuan layanan informasi
6.2. Contoh Satuan Layanan Bimbingan
kelompok
6.3. Contoh Satuan Layanan Orientasi
6.4. contoh Satuan layanan
Med...
nanang  - no telp ?   |125.164.121.xxx |25-07-2009 04:21:19
tolong kirim no telp anda ke email saya: nanangwahyudi36@yahoo.com, mungkin
kami akan pesan
Dwirahayu   |125.165.13.xxx |30-09-2010 01:41:23
Pak nanang ngajar dimana?
Iskandar  - Mohon info   |125.165.83.xxx |02-10-2009 02:41:21
Saya ingin memesan apa yang ditawarkan, bagaimana cara memperolehnya?
elis   |182.3.66.xxx |10-10-2010 05:18:58
salam kenal, saya sangat membutuhkan contoh agenda kerja bk ntuk smp, tolong yah
pak, krm ke email saya. terima kasih atas bantuannya.
Amir  - konfirmasi   |110.137.61.xxx |21-09-2011 04:51:16
"saya juga punya"
dzikra Abimayu   |110.137.92.xxx |08-01-2010 05:21:42
bagus tu...
tapi sayang aku masih kul semester 5..
kalau masalah itu insya Allah
Aku ngerti..

salam aja deh untuk semua keluarga BIMBINGAN KONSELING DI
INDONESIA
ALice   |110.136.233.xxx |20-09-2011 00:36:06
semester 5 di dimana?
Kurniawan rasyid  - -     |125.162.81.xxx |12-05-2010 21:20:30
sebelumnya sy ucapkan terima kasih...semoga bk makin jaya..
Kurniawan rasyid  - materi..     |125.162.81.xxx |12-05-2010 21:21:30
terima kasih..semoga bk makin jaya..
ofi  - gimana caranya???   |125.167.124.xxx |22-07-2010 19:07:24
kirimkan donk wannefjambak - Pak Wannef
RISA DAMAYANTI  - YP. DHARMA KARYA   |125.161.174.xxx |22-10-2010 19:22:31
Tolong saya dikirimkan dengan apa yang bapak tawarkan....... bagaimana caranya
Dora   |222.124.156.xxx |06-03-2011 02:55:35
gimana caranya???
dewi  - order file   |222.124.156.xxx |15-07-2011 21:43:24
gan, bgm caranya memesan perangkat BK itu karena saya sangat membutuhkannya,
saya minta infonya gan, ini alamat email saya : dewi_utami77@yahoo.com,
mohon secepatnya ya gan, thanks you so much.
euis laila hidayati   |110.232.84.xxx |03-11-2011 09:25:04
tolong kirim segera
euis laila hidayati   |110.232.84.xxx |03-11-2011 09:26:32
TOLONG KIRIM SEGERA
eha solihah, S.Pd  - aku mau donk,,,gimana mendapatkannya? terimakasih     |180.245.148.xxx |15-02-2012 01:07:15
kalo berminat gimana caranya? terimakasih
herman purnomo  - saya juga akan pesan   |180.247.163.xxx |01-06-2012 23:08:32
gimana caranya untuk meperoleh itu?
tolong no tlp dan email anda dikirimkan
lewat email saya.
trims ya
hadijah ibrahim   |110.139.194.xxx |30-07-2012 05:53:20
tlong krimkan contoh perangkat BK
wannefjambak  - Pak Wannef Juga Bicara BK     |125.162.0.xxx |16-05-2009 12:18:54
BUTUH PERANGKAT BIMBINGAN KONSELING, CEPAT KUNJUNGI SEKARANG JUGA
www.wannefjambak.wordpress.com
rudy   |202.3.213.xxx |11-06-2009 20:00:18
tlng dong gimana cara dapatkan perangkat bk yang lengkap
iis nurhayati   |202.150.133.xxx |24-05-2009 22:50:46
hai.....lam kenal.saya guru pembimbing smp 12 sukabumi jabar,senang sekali ada
situs konseling seperti ini.wawasanku terbuka lebar.thanks.saya minta contoh
format evaluasi,analisis dan tindak lanjut pelayanan konseling dong!!!!
ning widayani   |202.91.14.xxx |28-05-2009 02:21:07
aku tolong dibantu kasih inspirasi untuk buat skripsi BK donk
ikin torikin  - ANDA INGIN PENGHASILAN 80 JTA     |125.167.22.xxx |10-06-2009 04:02:18
www.bisnissmart-cepatkaya.com adalah sebuah komunitas bisnis internet di
Indonesia yang sedang berkembang dengan CEPAT dalam membangun kesejahteraan dan
kesuksesan bagi para membernya.

www.bisnissmart-cepatkaya.com bukan merupakan
bisnis MLM, bukan merupakan skema pyramid, bukan skema kaya mendadak, bukan
money game, bukan arisan berantai atau sejenisnya, bukan program forex. Dan
Smart Machine System bukan merupakan toko online yang menjual E-book atau
sejenisnya. Namun www.bisnissmart-cepatkaya.com merupakan sebuah sarana yang
memberikan akses kepada setiap orang untuk dapat mengikuti sebuah bisnis online
dengan cara yang sangat simple, mudah, dan cepat tanpa harus membuat E-book atau
membeli sebuah website, blog dan sejenisnya. System yang kami berikan bersifat
Plug n Play atau dengan kata lain, system ini berjalan secara otomatis. Anda
pasang softwarenya dan system ini bekerja untuk anda secara otomatis 24 jam
non...
fauziah   |125.167.220.xxx |10-06-2009 18:51:01
Assalamualaikum
saya guru bk di sman 1 ppu, saya ingin liat contoh format
laporan bimbingan konseling, mohon dikirimkan via email
fauziah.aini@yahoo.com
Nor Laelatus Shofiyah   |125.163.207.xxx |14-06-2009 08:18:33
assalamu'alaikum, saya mau minta contoh format layanan BK Pola-17 Plus berbasis
kompetensi lengkap beserta penjelasannya juga Format penilaiannya, karena
referensi di perpustakaan kami belum memadai...mohon dibantu karena saya butuh
data itu dengan segera
mahmudi     |222.124.198.xxx |23-10-2010 14:20:59
ibu nur lailatus bisa hubungi saya 081398040917
fuad hasyim  - pertanyaan     |222.124.209.xxx |16-06-2009 00:22:59
saya mahasiswa konseling UIN sunan kalijaga Yogyakarta, kami ingin mengadakan
seminar konseling, kira-kira untuk daerha DIY adakah anggota konselor
profesional anggota IKI yang bisa di undang dan di jadikan pemateri seminar?
yazid  - Pertanyaan   |110.137.111.xxx |05-07-2009 19:19:56
Saya mahasiswa Konseling UIN Suska Riau,Kira-kira ada gakya beasiswa ntuk S2
atau Profesi dari IKI..
Admin  - Buat Yazid   |125.165.106.xxx |09-07-2009 09:09:14
Sampai saat ini belum ada beasiswa yang diperuntukkan untuk mahasiswa murni;;
saat ini beasiswa hanya diperuntukkan bagi dosen PTN/PTS saja.

Salam
Asma  - Pesimis   |202.70.61.xxx |14-07-2009 04:52:37
Asslmkm...saya mahasiswi Bimbingan Penyuluhan Islam UIN Syarif Hidayatullah
Jakarta Semester 6.Saya merasa senang ada situs konseling ini...karena saya
selama ini merasa pesimis...mau kerja dimana nanti setelah saya lulus. Karena
selama ini saya sering denger kalo jurusan yang saya ambil itu ga jelas nanti
mau dibawa kmana??? ikt akta4 ngajar disekolah tapi tetep ga bisa PNS,Mw S2 or
konselor, tapi...
yeni yuliani   |125.162.124.xxx |26-07-2009 01:21:10
saya minta tlong contoh satuan layanan BK di SMA
lukman  - BKI   |202.162.42.xxx |04-08-2009 22:57:43
bisa kita saling tukar informasi mengenai bimbimbingan konseling,
perkembangaanya u prospek ke depan sampai pada model apa bk yang bisa diperluas
juga dapat memberikan kepada masyarakat tidak hanya di ingkup sekolah saja, bisa
ndak ya?
Husein  - Masa Depan BImbingan Konseling     |118.98.160.xxx |06-08-2009 20:32:46
Saya minta tolong, bagaima kira - kira masa depan atau pun peluang untuk
bimbingan konseling ?
dzikra Abimayu  - jangan takut   |110.137.92.xxx |08-01-2010 05:26:20
BK untuk kedepannya harus lebih baik..

Bekerja keras, jangan mentok di
tempat..
jadilah orang yang betul-betul profesional dalam bidangnya.
insya Allah
masa depannya akan cerah..


DONT GIVE UP..
endangerowati   |64.255.180.xxx |25-08-2009 21:23:26
Sy, Bk di SMA swasta yg sy tanyakan bgmn membangun budaya yg disiplin,jujur dan
tegas,krn hampir semua (guru&murid) hanya disiplin, jujur & tegas kl ada Kepsek
& kl tidak ada semua pd semau gue.mkch.
vera   |64.255.180.xxx |26-08-2009 17:08:12
saya calon mahasiswa bk ..
jujur saya ragu unt mlnjtkn msk k prodi bk karna
saya trlalu takut kalau nantiny saya salah ambil jurusan.
banyak yg bilang jg
bk ga punya masa depan.
mhn penjlasanya agar saya tdk ragu lagi. terima kasih
ana  - pertanyaan   |125.162.30.xxx |02-09-2009 09:42:05
saya mau tanya nih pak,apakah sama format satlan informasi dengan satlan
penguasaan konten?,tolong dikirim ke email saya conto format penilaian program
bk ya pak ,trima kasib
Amir  - Sarjana Bimbingan Konseling   |114.59.101.xxx |09-09-2009 19:39:44
IKI di Aceh belum ada..
yunita  - portopolio bk implementasi   |125.162.117.xxx |13-09-2009 23:43:01
tolong dong kirim ke email saya contoh portopolio BK untu sertifikasi yang sudah
di isi dan udah dinyatakan lulus sertifikasi guru BK, tks
Irene winokan   |125.162.200.xxx |15-09-2009 20:14:09
tolong dong kirim ke email saya perangkat BK SMA saya sangat butuh karena saya
guru baru, masih banyak yg saya belum tau. tolong ya..........?
donal  - Salam kenal   |202.129.187.xxx |24-09-2009 04:12:39
Salam...

Senang berkunjung ke situs ini...semoga berita, arikel, penelitian
tentang dunia bimbingan dan konseling (tidak hanya di dunia pendidikan formal
tetapi juga di lembaga non formal seperti panti asuhan, rumah sakit) semakin
banyak...
Jika bisa..situs ini juga memberikan informasi tentang studi lanjut Bk
ke tahap lebih tinggi bahkan jika memungkinkan informasi beasiswa ke luar
negeri.

Semoga semakin jaya.

Salam
setyandari  - seminar BK, Yogyakarta 7 Oktober 2009   |117.103.174.xxx |30-09-2009 03:02:57
Salam jumpa utk Bapak Ibu guru Bimbingan dan Konseling di wilayah Yogya dan
sekitarnya. Kami informasikan bahwa Prodi BK Univ Sanata Dharma, Yogyakarta akan
mengadakan seminar nasional dengan tema "Profesionalisme Guru
BimbinganKonseling dan Konselor" pada hari Rabu, tanggal 7 Oktober 2009.
Bagi Ibu Bapak yang berminat dapat membuka informasi lengkap di www.usd.ac.id.
pada bagian agenda.
Trimakasih atas perhatiannya.
hasanuddin  - konselor   |125.165.62.xxx |04-10-2009 06:59:28
tolong dimuat semua kegiatan ABKIN disini
amartiwi  - tugas bk     |125.162.110.xxx |18-10-2009 21:09:49
salam knal

kak , saya kan d ksih tgas sma guru tentang baaimana peranan orang
tua trhdap ank, tolong donk kak ksih keterangan , contoh, sma kesimpulan.
tolong
y kak
^_^
Beny prasetyo  - Mahasiswa BK Univet Bentara Sukoharjo   |125.163.167.xxx |24-09-2013 00:54:53
Salam kenal. Adek ini masih sekolah atau sudah kuliah?
mulyadi   |124.195.16.xxx |23-10-2009 04:07:53
ass saya mulyadi mahasiswa bk universitas riau(UR) saya minta format proposal
minta dana soal ya prodi saya dapat undangan dari surabaya dalam acra kongres
internasional saya pengen banget ke sana tapi terkendala aleh biaya.acra
kongresya pada bulan november tgl 14 saya ingin ke sana tlong dong krim format
ya ke email
mul.yadi18@yahoo.co.id saya tgu y soal y penting
kiki mariah  - mahasiswa   |125.165.159.xxx |23-10-2009 06:40:19
ass. salam kenal saya kiki mahasiswa BK STAIN Batusangkar, saya senang dengan
situs ini. saya berharap bapak / ibu/ kakak bisa membantu saya tentang informasi
mengenai pelaksanaan layanan penempatan dan penyaluran khususnya penjurusan di
tingkat SMA yang sebenarnya. tolong kirim ke email kiki ya :
kiki_mariah@yahoo.co.id
makasih ya. ditunggu. semoga BK tetap jaya.
wasalam
beny prasetyo  - Salam kenal   |125.163.167.xxx |24-09-2013 00:52:43
Salam kenal juga. Salam mahasiswa BK Indonesia.
santrimbeling   |125.164.198.xxx |05-11-2009 13:49:40
Semoga kongres ABKIN yang akan diadakan disurabaya pada bulan november dapat
sukses dan berjaln dengan lancar.....
maaf saya mau tanya, apakah ABKIN juga
Menyediakan anggaran buat Kongres IMABKIN..???
alwin   |125.165.61.xxx |14-12-2009 07:17:54
asalamu'alaikum
saya guru sma 5 takengon
mohon bantuan nya,
bagaimana format
laporan harian BK.
trima kasih
fryska  - profesi konselor   |202.93.36.xxx |29-12-2009 04:16:19
saya fryska mahasiswi Universitas Negri Yogyakarta (UNY) sebenarnya prospek
kerja BK bukan hanya menjadi guru BK,membuka usaha sndiri pun dg nama konselor
bisa. Tapi masalahnya sudah adakah pelopor konselor di indonesia? Konselor Yang
membuka praktek,kemudian tertera dengan jelas fee konselor per jam/menit nya
berapa?mohon beritahu karena sya masih awam.trimakasih
fryska  - profesi konselor   |202.93.36.xxx |29-12-2009 04:17:17
saya fryska mahasiswi Universitas Negri Yogyakarta (UNY) sebenarnya prospek
kerja BK bukan hanya menjadi guru BK,membuka usaha sndiri pun dg nama konselor
bisa. Tapi masalahnya sudah adakah pelopor konselor di indonesia? Konselor Yang
membuka praktek,kemudian tertera dengan jelas fee konselor per jam/menit nya
berapa?mohon beritahu karena sya masih awam.trimakasih
erick puguh ari bowo  - mahasiswa   |222.124.156.xxx |16-08-2010 08:49:38
ass,salam knal saya mahasiswa bk juga pengen sharing nich???boleh ga?
Sherly  - To Fryska   |117.103.0.xxx |08-01-2010 22:57:32
Mba' Friska dah punya ijin praktek? bagaimana cara mendapatkannya?
Sherly  - Buat semuanya   |117.103.0.xxx |08-01-2010 23:20:48
Ada yang tahu dan bisa memberikan informasi kepada saya, kalau untuk memiliki
ijin praktek konseling, mesti melanjutkan studi apa dan dimana? saya alumni BK
dan menjadi seorang guru BK.
Tapi saya ingin menjadi seorang konselor yang
dapat membuka praktek sendiri, apa yang harus saya lakukan agar dapat membuka
praktek konseling?
Dari informasi yang saya dapatkan, apakah benar di Indonesia
sendiri belum ada atau secara resmi dibuka praktek konseling?
Saya sama sekali
belum mengetahui banyak hal tentang praktek dan ijinnya, mohon penjelasan bagi
yang mengetahuinya, TERIMA KASIH.
God Bless ^.^
Ida Puspitorini  - program bk     |202.70.59.xxx |14-01-2010 16:24:43
tolong dong, ditampilkan contoh program kerja tahunan bk terbaru yang menyangkut
dua bimbingan yaitu bidang kekeluargaan dan bidang keberagamaan.
yarneli  - mahasiswa   |125.162.80.xxx |17-01-2010 06:20:01
assalmkm...saya neli mahasiswa BK unp. saya mau minta contoh evaluasi program BK
beserta perangkat yang terkait dg evaluasi.terimakasih..
yarneli  - mahasiswa   |125.162.80.xxx |17-01-2010 06:21:36
assalmlkm..saya neli mahasiswa bk unp 07.saya mau minta contoh evaluasi program
bk dan perangkat lain yang berkaitan dengan evaluasi tersebut.terimakasih
t4bah umar fahrudin  - guru   |118.96.139.xxx |19-01-2010 02:54:40
Assalamu'alaikum....saya butuh referensi yang perlu di siapkan menghadapi akrid
sma..MKSH
nanie  - judul skripsi...   |125.167.198.xxx |21-01-2010 03:50:28
ass,,,
mb ,,saya butuh bgt jdl skripsi mengenai BK skrg..tlg bantuain saya
mb!!!!
muhammad subhan  - C. spd (semster 4 prodi bimbingan dan konseling Di   |110.137.93.xxx |26-01-2010 09:46:43
subhan sgt tertarik/termotivasi tuk melanjutkan S2 ketika ikut kongres dan
Konvensi ABKIN di surabaya,,,, palgi tentang Bimbingan dan
KOnseling,,,,,,,
karena ilmu sangat menarik tuk kehidupan sehari2an,,,,,,
gimana
ya cara dapatkan S2 Bimbingan dan Konseling?????
risma  - prospek kerja BK   |110.136.147.xxx |01-02-2010 03:35:05
ass...
saya sbentar lagi lulus SMa..
saya akan melanjutkan ke prodi BK di
UPI..
saya minta penjelasan tntang prospek kerja BK..
karna saya takut salah
masuk jurusan..
samsir  - permintaan informasi   |125.163.59.xxx |02-02-2010 01:37:37
ass...bisa kirim info tentang bimbingan conseling untuk militer ? Buku apa
sebagai panduan, paparan tentang Bimbingan conseling dalam bentuk power point
Diyah P   |118.96.166.xxx |09-02-2010 21:54:58
jangan hanya melihat kondisi dunia "guidance and counseling" dengan
parsial. kita perlu ber-resonansi untuk menjadi konselor yang
mencerahkan...obyektif menghadapi masalah...solutif yang mendidik.

jangan
berhenti untuk tetap mengkaji dan melakukan reformasi untuk ke-BK-an.
salam
untuk guru-guru bangsa, para konselor di sekolah..
ikhe fahrin diana   |125.163.212.xxx |12-02-2010 23:22:26
saya mahasiswa BK semeseter 7 ikip pgri semarang mohon kalo ada informasi
tentang BK segera di informasikan supaya ke depanya lebih mudah. thanks for all
slm kenal bwt semua
Nur Mahardika   |118.96.143.xxx |16-02-2010 08:47:08
ada contoh satlan untuk pendidikan SMA tidak ya?
indah kumalasari     |110.138.65.xxx |26-02-2010 16:33:58
saya indah guru bp di sekolah swasta di jakarta klu informasi atau acara ttg bk
kasih tau ya
rindyani     |125.163.209.xxx |11-03-2010 23:16:33
pak admin yang terhormat, saya sekarang sudah bekerja. lulusan sarjana bk. saat
ini saya ingin sekali melanjutkan s2 ke PTN. tlong saya dikasih tau info
beasiswa apa saja yang dapat saya gunakan. thanks
oscar hari pahlawan   |110.137.106.xxx |23-03-2010 07:15:47
ass,,,,,
saya kuliah jurusan olahraga...
saya pernah dengar wawasan dan
bimbingan konseling.,.
saya mau tanya....
apakah wawasan dan bimbingan konseling
itu.,.,cerita kan dengan jelas.,.,
terimakasih.,.
Bahrawi  - Peluang BK   |110.139.24.xxx |02-04-2010 01:09:28
sebenarnya peluang BK itu sangat luas, namun perlu di perjuangkan lebih baik
lagi, karena selama ini BK itu dibuat pelengkap saja sehingga kurang memberi
konstribusi yang nyata, BraVo BK terus maju.
Kalau ada peluang saya mau ikutan
kasih info ya P. Admin yang mulian
Fariz  - teacher   |125.164.244.xxx |07-04-2010 22:19:38
pak minta tolong krmin q ADMIN BK Untuk Di MAdrasah Coz q ru msk di skul pi q g
tau p yg hrs dilakukan ?????? Tolong ya pak
siska  - kontrofersi   |125.165.178.xxx |25-04-2010 04:08:20
saya mahasiswi stkip pgri di balam smster 2,, yg ingin sy tanyakan,, sejauh mana
peluang kerja untuk guru bk di 5 thun kedepan,,karna selma ini yg sy dngar
peluang untuk mnjadi guru BK sngat minim,,tapi ada jg yg bilang prospek BK untuk
5 thun kedepn akan membuka bnyak peluang,,,
mohon info ntuk itu,,
terimakasih
sebelumnya,,
nall proletar  - mahasiswa     |125.167.151.xxx |30-04-2010 07:06:48
minta info baru bk
Robert bala  - butuh guru untuk wilayah Jakarta Selatan   |202.70.54.xxx |12-05-2010 02:15:07
P Tunas Indonesia di Bintaro Jaya, Jakarta, membutuhkan GURU Bimbingan dan
Konseling.

Syarat:
1. Menguasai Bahasa Inggris
2. Lulusan Sarjana BK
3.
Diutamakan yang berpengalaman

Silakan kirimkan lamaran ke
SMP TUNAS INDONESIA

Jl. Raya Jombang No. 18 Bintaro Sektor IX
Tangerang 15227
Telp 021 - 748 60
350
email: robertobala@yahoo.com
Robert bala  - BUTUH GURU BK SMP   |202.70.54.xxx |12-05-2010 02:15:57
SMP Tunas Indonesia (NATIONAL PLUS SCHOOL) di Bintaro Jaya, Jakarta, membutuhkan
GURU Bimbingan dan Konseling.

Syarat:
1. Menguasai Bahasa Inggris
2. Lulusan
Sarjana BK
3. Diutamakan yang berpengalaman

Silakan kirimkan lamaran ke
SMP
TUNAS INDONESIA
Jl. Raya Jombang No. 18 Bintaro Sektor IX
Tangerang 15227

Telp 021 - 748 60 350
email: robertobala@yahoo.com
Ana  - Contoh laporan BK   |64.255.180.xxx |28-05-2010 15:09:20
Askum, sy mhasiswa smstr 2. Ada tugas bwt laporan kasus bimbingan konseling tapi
sy msh agak bingung. Mohon dikirimkan contoh laporannya ke email sya. Atas
bantuannya , sy ucapkan terima kasih. Salam
Rudy rajagukguk  - 122.222.438.1304     |125.162.49.xxx |31-05-2010 23:34:10
saya pengen ada penjelasan tentang bimbingan konseling di smp..
karna aku da
tugas tntang topik itu,, tlng ya bapak/ibu..
Inong  - beasiswa luar negeri   |118.96.131.xxx |09-06-2010 18:42:46
Maaf,,saya mahasiswa semester 6 UNY,,
apakah saya bisa mendapatkan INFORMASI
MENGENAI BEASISWA s2 untk pendidikan dluar negeri?
seperti di Malaysia mungkin?
mohon informasi selengkapnya.. terimakasih,,,,
ayu  - cari kampus   |202.70.54.xxx |19-06-2010 22:32:28
saya ingin sekali kuliah jurusan BK tp saya kesulitan mencari kampus yg
lokasinya di jakarta timur.jika ada info kampus dgn jurusan BK di jakarta timur
mohon beri tahu saya.blh ke no ni 085718547978.trims
handoyo  - mohon info bea siswa s3 konseling   |125.167.208.xxx |20-07-2010 19:49:16
saya guru BP, ingin mencari informasi ttg bea siswa s3 konseling, mohon
bantuannya.trims
Eris Rusdiana  - S.Sos.I   |125.166.191.xxx |22-07-2010 21:33:08
Salam hangat, saya Eris Rusdiana Guru BK di salah satu SMP negeri di kota
Bandung, saya mohon kesediaan dari bapak/ibu untuk memberikan administrasi bk
untuk smp ke alamat facebook nakutin_bk39@yahoo.com
Eris Rusdiana - S.Sos.I  - Mohon Minta Administrasi BK untuk di SMP   |125.166.191.xxx |22-07-2010 21:37:44
Saya mohon kesediaan bpk/ibu untuk memberikan ilmu dan administrasinya untuk
saya aplikasikan di tempat saya mengajar trims
Harie  - nasehat/teguran guru mapel     |114.30.83.xxx |30-07-2010 06:44:25
Ada guru mapel yang bercandanya nyebelin banget, katanya" guru BK khan hanya
duduk-duduk saja". Mohon bantuan untuk para guru BK yang baca nih tulisan
mohon untuk memberi nasehat bahkan teguran. Bahwa sebenarnya banyak banget
kerjaan guru BK. Mohon bantuan teguran di kirim ke no hp ; 085878745047. Terima
kasih.
Jaka Santoso  - Diingatkan.     |114.30.83.xxx |30-07-2010 07:07:10
yo... kita bantu sdr Harie atas perlakuan guru mapel atas profesi kita , guru
BK. kita kirim teguran keras ke no ; 085878745047.
Drs. HALOMOAN HUTAURUK   |64.255.180.xxx |31-07-2010 07:17:43
TOLONG PAK KIRIMKAN PROGRAM TAHUNAN, PROGRAM SEMESTERAN, PROGRAM BULANAN DAN
PROGRAM MINGGUAN BIMBINGAN KONSELING
Didin Halim  - Selamat datang     |203.128.250.xxx |09-08-2010 09:44:19
Klo profesi guru BK di sekolah ada yg berani colek,, hadapin dulu sy. Sy ingin
jelaskan satu persatu tentang Tupoksi Bk di Sekolah. Klo ada guru berusaha
mencari kesalahan konselor berarti guru tersebut kurang kompetensi sosial (belum
dapat disertifikasi).
Tupoksi guru BK sudah jelas di sekolah, apalagi UU No. 20
/ 2003 dan permen 22 /2007 secara tegas fungsi seorang guru BK. ABKIN Maros,
Terima Kasih.
Didin Halim  - Teguran     |203.128.250.xxx |09-08-2010 09:53:40
Untuk No Hp. 085878745047. Biasanya orang seperti ini "kuman diseberang
lautan dapat dilihat sementara gajah didekat mata tidak nampak terlihat."
Guru BK, adalah salah satu jenis guru menurut UU. Tupoksi dan mekanisme tugas BK
di sekolah, tegas dan terinci. Hasil penelitian sy menunjukkan bahwa persepsi
guru m.pelaj. terhadap program BK di sekolah berada pada kategori rendah (
23,7%) dari sampel 165 org guru di Kab. Maros. Artinya apa masih banyak guru
M.Pelj di sekolah belum mengerti hakikat dan eksistensi guru BK sehingga program
BK tidak efektif di sekolah. Kerjaan guru BK sangat bergantung pada kerjasama
guru lain dalam membantu siswa di sekolah. Jadi sy kira guru BK, tidak boleh
dianggap remeh apalagi mencari kesalahannya. Yang menilai kerja bagus bukan anda
tapi Kepala sekolah dan Pengawas. Ok.
M.WAHID NURROHMAN  - Cari Info     |110.137.136.xxx |23-08-2010 09:22:27
Ass buat situs komunutas BK yang luar biasa, saya mau bertanya? bagaimana bila
saya ingin melanjutkan studi S2 namun tetap tidak meninggalkan kota tempat
tinggal saya. Dilampung, sedangkan untuk lampung belum ada program profesi BK
atau program pasca sarjana untuk BK mohon informasi bagaimana prospek lampung ke
depan terkait pembukaan program profesi dan pasca sarjana untuk bk.thanks.
rizkiaswir  - mahasiswa     |110.137.67.xxx |08-09-2010 13:14:54
asalamualikum.....
saya adalah mahasiswa BK di salah satu PT d indonesia, ada
beberapa hal yang mau saya tanyakan pada situs comunity counsling ini.
mengenai
prospek karir bk ini. yaitu apakah bisa BK ini berkarir di kesatuan militer di
indonesia, karna di sebuah media saya lihat, di amerika setiap kesatuan
militernya memiliki tenaga konselor yg berperan aktif dalam membina mental
prajuritnya, nah di indonesia apakah bisa demikian....?
sejauh ini saya lihat
belum ada lowongan untuk serjana BK untuk diterima di kesatuan militer
trims...
affan  - mahasiswa   |114.124.98.xxx |11-11-2010 05:43:22
to rizky tapi di salah satu di daerah sumatra udah ada untuk bk di militer
djumadil rahman  - salam   |125.162.81.xxx |20-09-2010 23:06:40
bagaimana cara untuk mendapatkan beasisawa s 2 unutk bk, karena saya ingin tahu
prosesnya, trims
yuli  - S.Pd   |125.162.233.xxx |30-09-2010 21:08:55
lam knal drQ...Aq lullusan BK unhalu kndari angkt 2001 skrng sdah ngajar di SMPN
2 Unaaha_!!! mhon info beasiswa BK s2x donk yg dlm ngeri aja_!!! susah nich
jlnin progrm BK disekolah sy abiz ga'da kejasama antra guru mta plajaran & wali
klas.....gimna donk solusiX_????
andra  - untuk pak harie,Jaka,didin   |125.162.68.xxx |10-10-2010 13:03:30
klo menurut saya, guru BK atau konselor profesional adalah orang yang mempunyai
kesabaran tinggi,tidak menggunakan amarah,namun dengan
ketulusan.hmmmmmmmmmmmmm,saya rasa itu hal yang wajar karena bisa saja para guru
mapel tersebut melihatnya hanya yang tampak saja.bukan lebih jauh ke
dalam.lagian kan emang kebanyakan seperti itu(individu konselor itu sendiri)(klo
ikhlas,gak akan seperti itu kok penilaian mereka)(Tuhan kan
memperlihatkannya)
Yang penting kita jalani aja tanggung jawab kita yang
sesuai.toh akhirnya,akan berbuah keberhasilan.
salam.mhs BK UNP
muhammadrizaladinugroho   |110.138.204.xxx |19-10-2010 08:59:12
tolong minta dijelaskan secara terprinci tentang kebiasaan dan sikap dalam
beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa dalam bentuk tulisan. teima
kasih
Azhari  - nanya   |125.162.52.xxx |19-10-2010 10:25:12
bagaima sih program bimbingan konseling.

adakah protap, prose, silabus,
didalam bimbingan konseling
mahmudi  - Buku Modul Bimbingan konseling Smp/mts Pola 17 plu     |222.124.198.xxx |23-10-2010 17:03:57
Salam Konseling Semua,dan salam kenal buat pak ifdil

Kami akan coba menawarkan
Buku Modul Bimbingan Konseling Pola 17 Plus untuk Smp/Mts..Buku ini sudah Sesuai
dengan Kurikulum Ktsp Dan dilengkapi dengan RPP/Silabus dan Program
Semester.Serta yang lebih menariknya Lagi Dilengkapi Juga Dengan Pola 17 Plus(18
buku Pokok layanan),Untuk mendukung tercapainya sistem dan penerapan bimbingan
konseling di sekolah
Bagi yang berminat Silahkan Kunjungi Kami di:

http://bukubimbingankonselingsmp.blogspot.com/

Fa cebook://Buku bimbingan
konseling Smp/Mts pola 17 plus
yahoo massenger :dungkulid@yahoo.com
Atau
Hubungi kami
MAHMUDI
081398040917 085694010331 021 32846339
arie sindu  - mahasiswa   |118.96.137.xxx |25-10-2010 11:21:12
kuliah ma kerja sulit ea???????
she  - mahasiswa   |222.124.193.xxx |25-10-2010 22:06:09
she minta tlong untuk menyajikan tentang ciri-ciri kemandirian klien dalam
bimbingan dan konseling
erick yolanda  - mahasiswa BK STAIN Batusangkar   |110.137.110.xxx |29-10-2010 00:54:37
Saya erick, mahasiswa BK lagi nyusun skripsi saya terkendala dengan buku sumber
yang terkait dengan KOMPETENSI PROFESIONAL KONSELOR DALAM PENGELOLAAN PROGRAM
BIMBINGAN DAN KONSELING DISEKOLAH, saya mohon bantuannya buku-buku yang terkait
dengan KOMPETENSI PROFESIONAL KONSELOR DALAM PENGELOLAAN PROGRAM BIMBINGAN DAN
KONSELING DISEKOLAH.
jika ada yang tau bantu saya di 085669002966 thanks
yoga   |124.81.120.xxx |10-11-2010 20:51:19
hay .. q sekarang masih kul di UKSW ambil jurusan BK .. ni meh skripsi , tapi q
belum punya gambaran tentang judul yang q buat .... tolongin q dong .. kasih
judul skripsi BK .. ..
yoga   |124.81.120.xxx |10-11-2010 20:52:49
hay .. q sekarang masih kul di UKSW ambil jurusan BK .. ni meh skripsi , tapi
q
belum punya gambaran tentang judul yang q buat .... tolongin q dong ..
kasih
judul skripsi BK .. .. Eamailku .. ayogatri@yahoo.com atau sms ke
087832600243
affan  - mahasiswa   |114.124.98.xxx |11-11-2010 05:34:41
fan mau nya gimana caranya menyikapi jika ada konseli yang tertutup dan broken
home
Nanik BK   |125.164.132.xxx |27-11-2010 18:54:20
sy guru BK SMP dan juga Aliyah..mohon bantuan nya untuk mengirimkan format
tindak lanjut, analisis, dan evaluasi setiap akhir kegiatan...
kiki shaquilaa ananda   |114.121.164.xxx |29-11-2010 06:50:25
tolong jelaskan perkembangan BK d amerika. trims
putri   |222.124.158.xxx |03-12-2010 22:55:06
saya ingin mengetahui susunan kepengurusan HSBKI 2009-2014. mohon bantuannya.
Tony   |118.96.116.xxx |06-12-2010 22:13:34
Mari kita tunjukan kerja BK agar tidak dijadikan matapelajaran tembelan
aniezt   |114.123.192.xxx |08-12-2010 04:31:36
hey aq mahasiswa bk smr 5 salam kenal smua
irfani fathunaja   |110.136.168.xxx |10-12-2010 08:14:39
apakah ada untuk beasiswa bimbingan konseling ke prancis???
mohon informasinya
agar aku dapat mempersiapkannya.
saya mahasiswa smstr 1 BK STAIN
Purwokerto-jateng
Gatot   |110.138.215.xxx |15-12-2010 20:59:51
Seringkali ketika konselor yang telah bekerja (PNS) sulit meninggalkan tugas
sekolah untuk menempuh pendidikan reguler yang lebih tinggi (S2 BK), gimana ya
???
abdul aziz  - mahasiswa     |118.96.138.xxx |30-12-2010 01:45:12
pngin melanjutkan s2
Eko syaiful imam  - Dartar ABKIN   |182.8.80.xxx |18-01-2011 02:35:10
saya mau gabung dengan komunitas guru konseling di jogja harus menghubungi ke
aman ya?
erwan  - erwan,s.pd   |110.139.209.xxx |20-01-2011 06:44:32
saya alumni bimbingan konseling tpi sy ingin melanjutkan profesi konseling
kiria-kira di perguruan tinggi apa??? mohon bantuan ya..
widynda     |223.255.227.xxx |10-02-2011 06:28:01
Saya ingin contoh program bk yang lengakap beserta administrasinya yang
dilaksanakan di suatu sekolah (SMP), adakah yang dapat membantu......kl ada
tolong hubungi saya di widynda@yahoo.com atau di 085276062141. trims
Fitrini  - Kasih Info Beasiswa s2 BK   |110.232.84.xxx |28-01-2011 01:53:43
Aslm.wr.wb
Saya juga pengen lanjut S2 BK, skrg emg lg butuh info tuk
beasiswa. Mhon bantuannya!
indra,spd.kons.  - mahasiswa s2 bk UNP     |110.137.127.xxx |19-02-2011 03:32:06
Jaya selalu bimbingan dan konseling ditanah air tercinta indonesia (SALAM
KOPASTA) untuk seluruh pencinta konseling diseluruh penjuruh bumi pertiwi
indonseia...SELAMAT SORE SEMUA
anas brillian   |123.231.253.xxx |21-02-2011 20:54:12
Bagaiamana cara penerapan konseling pancawaskita yang singkat dan mudah dipahami
indra  - mahasiswa bk     |110.137.127.xxx |03-03-2011 02:29:53
datang aja ke konselor indra ntar saya praktekkan...teknik-teknik
konselingyna bersama anda...
imanuel  - mahasiswa unimed FiP   |110.137.60.xxx |14-03-2011 03:49:06
manusia akan menajadi manusia jika berada di tengah tengah manusia

teori
imanuel kant
sri anawati   |118.97.14.xxx |15-03-2011 00:36:24
tolong dong saya dikasih tau tentang jurnal bimbingan konseling... makasih...
bidasari   |125.162.3.xxx |19-03-2011 19:47:48
Mhn saran dan masukan narasumber yg kompeten ttg tehnik tehnik konseling
pribadi,utk menjadi narasumber dlm kegiatan yg akan kami adakan di
medan.Terimakasih!Dra.Bidasari dly,MPd,Ketua Assosiasi Musyawarah Guru BK,Mdn.
mulyadin  - 082144106986   |180.249.188.xxx |22-03-2011 08:40:59
mohon berikan informasi S2 untuk bimbingan dan konseling soalnya saya mahasiswa
Bima kebetulan ambil jurusan BK dan di bima hampir tidak ada yang s2 bimbingan
dan konseling
wulan sari   |125.166.103.xxx |01-04-2011 02:16:44
Ada yang tau gmn cara bikin silabus untuk Pendidikan Budi Pekerti SD?saya
baru..di BK tp basic hanya Psi..tx
TERIMA LAIA     |124.81.179.xxx |01-04-2011 03:48:16
hai selamat sore tlg y krm ma q judul skripsi
TERIMA LAIA     |124.81.179.xxx |01-04-2011 03:49:02
kirim judul sikripsi
wandi, S.Pd   |118.98.160.xxx |08-04-2011 18:49:24
lam kenal semuanya,
ria mayapada   |125.164.12.xxx |13-04-2011 21:12:46
klo ada beasiswa utk jursn bk s-2 tlg di infokan
noey   |180.214.232.xxx |19-04-2011 05:26:22
bisa berbagi gak bikin materi konseling clasikal yang menarik untuk anak remaja
muhammad   |110.137.30.xxx |20-04-2011 03:47:22
gimana caranyaa
SRI RAHAYUNINGSIH  - contoh contoh game untuk pengajaran bk   |115.69.217.xxx |27-04-2011 23:02:56
mohon di beri contoh - contoh game untuk pengajaran mahasiswa BK
dadang  - buat mbak sri   |110.136.237.xxx |27-06-2011 02:14:46
kalau dah dapat, bagi donk.......
aprilia   |180.248.53.xxx |04-11-2011 21:47:39
nanti tolong di bagi hasilnya ya....
thank's a lot dah..
Mardiana  - Undangan seminar SIM BK   |223.255.230.xxx |28-04-2011 20:36:57
Seminar dan Sosialisasi SIM-BK pada hari Sabtu, 30 April 2011 kontribusi Rp.
25.000/orang acara dimulai pukul 08.00 - 16.30 WIB Tempat di SMP-SMA Nurul Fikri
Lembang. Jika ingin mengikuti kegitan tersebut mohon segera konfirmasi ke nomor:
08122402887
Ady  - -   |125.162.216.xxx |16-06-2011 21:08:52
tolong di beri petunjuk caranya untuk menghadapi siswa-siswi yang baru kena
PUBER
watches-happy.   |61.241.207.xxx |24-07-2011 01:43:50
Fashion link:http://www.watches-happy.com/baume-mercier-w atches-baume-mercier-ham
pton-watches-c-5_6.html are specific and own great fashion style.the Replica link:http://www.watches-happy.com/baume-mercier-w atches-baume-mercier-ham
pton-watches-c-5_6.html are rather costly as they are made with the use
of jewels and metals. This makes them nearly unavailable for the
normal people.Our object is to supply you with first class services as well
as best imitation Baume & Mercier Hampton
link:http://www.watches-happy.com/baume-mercier-w atches-baume-mercier-ham
pton-watches-c-5_6.html portuguese chrono automatic, and make your
online shopping experience a wonderful one.
perfect-watches-replica   |61.241.207.xxx |24-07-2011 01:45:22
Like every authentic accomplishment, link:http://www.perfect-watches-replica.com/iwc-w atches-iwc-portugaise-wa
tches-c-116_119.html systematically barrage foreshorten in activity
up to complete consumer's expectations.The quality of  IWC link:http://www.perfect-watches-replica.com/iwc-w atches-iwc-portugaise-wa
tches-c-116_119.html is  unsurpassed and our customer service
is superior.Not abandoned does
link:http://www.perfect-watches-replica.com/iwc-w atches-iwc-portugaise-wa
tches-c-116_119.html  acquire accomplishment that ascertain
the authentic acceptation of quality, its  accomplishment is complete
admirable and is fashionably able to be exhausted for any  occasion.
aprilia  - gmna?   |180.248.53.xxx |04-11-2011 21:45:53
ass....
bgaimana caranya mendapat perangkat BK yang lengkap. mohon bantuannya
dari teman2
yohana fransiska   |202.94.83.xxx |15-11-2011 16:04:38
semoga situs ini dpt membantu..^^
PRANOWO  - KERJASAMA   |180.246.185.xxx |17-11-2011 10:30:38
Kami mempunyai lembaga SUPER STUDENT INDONESIA, aktifitas kami adalah
menyelenggarakan pelatihan motivasi SETIAP MINGGU bertempat Di Gedung Teatrikal
UIN YOGYA
iriana  - mhsswi bk   |182.2.97.xxx |25-11-2011 05:42:01
apakah disekolah internasional juga ada guru BK??? kalo ada, apa sj
kegiatannya?//
mksih
joko andrianto   |125.161.229.xxx |30-12-2011 07:51:44
Salam semangat untuk rekan-rekan BK Se-Indonesia..... Sukses selalu.
henny mulyani  - mau tanya nih...   |117.102.86.xxx |01-02-2012 00:28:53
saya siswi sma, menurut bapak/ibu,,,selain menjadi guru bk menjadi apa???
ardi  - bagan program tahunan,bulanan,semesteran,mingguan,   |182.7.114.xxx |04-03-2012 09:57:12
tolong nei,, kirim ke email aku bagan /contoh program tahunan, ssmester,
bulananan, mingguan, dan harian,, thanxssssss
Tannia Ardilah  - mohon bantu sya utk mencari judul skripsi yg tepat   |182.4.179.xxx |10-03-2012 12:02:45
mari saling berbagi informasi bersama teman2...
kontak me yah,di 081994661441
nurul saadah   |180.251.74.xxx |27-03-2012 08:38:11
ass... saya mahasiswa UMSU.
bagaimana mewujudkan profesi pendidikan yang
ideal,profesional ditingkatkan pendidikan
khususnya di bidang bimbingan
konseling.
wasalamm.......
ica  - mau tanya   |180.243.65.xxx |25-04-2012 00:02:02
aku sekarang kuliah jurusan teknik informatika tapi aku tertarik dengan dunia
konseling . tapi orang orang bilang kalo prospek untuk lulusan konseling tidak
banyak dan bingung harus kerja dimana . bagaimana ya kakak kakak sekalian
Anastasya Sri  - Malaysia University Visit July 2012     |182.1.36.xxx |09-05-2012 10:13:41
Kami dari MSW Global sebuah perusahaan yang bergerak di bidang marketing
bekerjasama dengan perusahaan dari Malaysia One Ada dan didukung oleh Education
Malaysia akan mengadakan program kunjungan ke beberapa University di Malaysia,
Ini merupakan undangan untuk para guru di Indonesia untuk study banding dan
melihat secara langsung proses belajar mahasiswa di Malaysia. Program ini akan
berlangsung pada tanggal 2 - 6 Juli 2012 dan 9 -13 juli 2012. Para guru dapat
memilih tanggal keberangkatan yang sesuai dengan kenyamanan anda sebelum tahun
ajaran baru dimulai. Program ini dikenakan biaya administrasi sebesar Rp
1.000.000 untuk 5 hari 4 malam untuk keseluruhan program dimulai dari tiket
pesawat dan akomodasi selama di Malaysia. untuk informasi lebih lanjut dapat
mengirimkan email ke anastasyasri86@gmail.com atau ke
sri@msw-global.com, juga bisa menghubungi 02180393989
barbie dress up games  - barbie dress up games     |120.206.16.xxx |20-05-2012 21:47:34
Thank you so much for creating this spreadsheet.Your blog is full of useful
information!.Fast Food Games , Dora Games are great sites,if you have time you
can have a look!May you have a good time!My thanks and gratitude are long
overdue
lili mulyadi  - mohon ijin     |180.253.213.xxx |26-05-2012 18:01:00
mohon ijin saya me-link-kan websit saya ke website ini dan menaruhnya di
navigator menu.terima kasih
zan  - s.pd   |110.139.141.xxx |02-06-2012 21:33:09
ad gk S2 BK di universitas terbuka
toro  - salam kenal   |180.242.62.xxx |15-06-2012 09:20:45
saya hanya ingin bergabung dengan kalian semua cz saya juga anak BK di UNIHAZ
bengkulu. .
saya ingin lebih mengenal lagi program-rogram apa saja yang
terbaru di BK sekarang, kemarin saya habis pulang dari RIAU dlm acara
ABKIN.
mohon bantuannya ya . .
depi mohammad umar  - smp dan sma     |125.164.225.xxx |05-10-2012 03:10:55
saya lulusan bombingan konseling unesa angkatan 2006,oya saya minta program
bimbingan konseling smp yang berkarater
ahmat  - mahasiswa   |36.74.216.xxx |15-11-2012 09:24:27
apa karakteristik konseling yang efektif? mhon ptunjuknya
Ellfa Khoerillah   |180.244.116.xxx |21-12-2012 00:58:37
aku mahasiswi semester 3 BK DI IAIN SMH Banten. sebenernya aku cuma mau
mendapatkan ilmu tambahan yang real dari konselor2 yang ada di Indonesia. aku
sempet ragu dengan apa yang aku pelajari di kampus ini. belum spesifik sih. dan
aku jg blm terlalu mengenal BK. gimana caranya agar aku itu sejalan dengan
kemampuan ini.
dwi ida muslikhah   |114.79.29.xxx |07-02-2013 11:43:28
bismillah,,saya seorng mhsiswi BK di IAIN surabaya ,di perkuliahan,,saya merasa
sangat kurang tentang k BK an,,karena dosen yg mengampu pun minim dan krikulum
yang berganti,,ke BK an terasa semakin surut,,bisakah BK dipelajari dg
otodidak,,mohon sarannya pak,,terimaksh
Nunix   |103.3.223.xxx |11-02-2013 12:21:54
Ass, saya mahasiswi jur BK smester 4 d UPI. inginbertanya apakah ada peluang
kerja di luar negeri bagi lulusan BK S1? terimakasih banyak.
admin  - Untuk Semua Penanya   |161.139.195.xxx |16-02-2013 02:10:25
Mohon maaf kami tidak bisa merespon semua pesan berkenaan dengan pertanyaan,
karena begitu banyak sub artikel yang kadang2 dijadikan tempat bertanya, kami
sarankan untuk pertanyaan langsung ke alamat email atau melalui forum diskusi di
fb KonselingIndonesia...

Salam Sukses untuk kita semua
NURALAM ANAR     |125.162.212.xxx |30-03-2013 08:35:07
Yth.Panitia seminar MALINDO ,Harap didaftar sebagai peserta,mohon info persy.and
waktu pelaksanaanya..Alam Anar ABKIN Cab.BONE Sulsel.
agus  - salam   |125.167.110.xxx |02-05-2013 17:57:35
salam kenal... saya alumni prodi BK... saya sering kesulitan menemukan
bahan-bahan BK untuk SMP dan SMA... mohon informasi. terimakasih
tessA  - saLam BK   |141.0.8.xxx |08-05-2013 02:36:32
saya msi smester2,, sbnrny peran BK d skola itu utk apa ??
ahmad sugiarto  - sma     |180.246.81.xxx |29-07-2013 22:17:01
mbk mau tanya prospek jurusan bk itu bisa masuk di instansi apa saja z mbk?
makasih
beny prasetyo  - Mahasiswa BK Univet Bentara Sukoharjo   |125.163.167.xxx |24-09-2013 00:48:58
Assalamualaikum. Wr. Wb.
Salam kenal. Saya mahasiswa semester 3 Bimbingan dan
Konseling Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Saya sangat senang
bisa bergabung di sini dan sangat berharap mendapatkan pengetahuan lebih seputar
dunia Konseling, terutama dari para konselor profesional. Terima
Kasih.
Wassalamualaikum. Wr. Wb.
Only registered users can write comments!

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

 

Tentang Founder

Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya



lebih lengkap tentang Founder

You are here  :

Alexa Rank

Visitors Counter

mod_vvisit_counterToday669
mod_vvisit_counterYesterday2156
mod_vvisit_counterThis week8761
mod_vvisit_counterThis month35250
mod_vvisit_counterAll2108889

free counters

Mail Konseling Indonesia

 

Masuk....| Gratis Daftar

Copyright @ 2005 - 2014 KONSELINGINDONESIA | Bimbingan dan Konseling Indonesia. Powered By Konseling Indonesia
E mail : info@konselingindonesia.com